Jumat, 06 September 2019

Belajar SEO - Optimazi Judul

Tag Judul HTML di letakan di dalam tag Header , Judul halaman ( jangan bingung dengan tajuk halaman ) adalah apa yang ditampilkan di bar judul jendela browser anda , dan juga apa yang ditampilkan ketika anda menandai halaman atau menambahkan ke favorit browser anda .

Ini adalah satu - satunya tempat dihalaman web dimana kata kunci anda harus ada . Penggunaan kata kunci yang benar dalam judul setiap halaman situs web anda sangat penting bagi google - khususnya untuk beranda . Jika anda tidak melakukan hal lain untuk mengoptimalkan situs anda , ingatlah untuk melakukann hal ini

Berikut adalah beberapa pertimbangan saat merancang judul halaman Web :

  • Judul tidak boleh terdiri dari sekitar 9 kata atau 60 karakter  
  • Gunakan kata kunci di awal judul 
  • Jangan mencantumkan nama perusahaan anda di judul kecuali nama perusahaan anda sangat terkenal 
Penggunaan judul yang tidak benar atau tidak ada di halaman web membuat lebih banyak situs web keluar dari peringkat teratas di google daripada faktor lain kecuali mungkin karena kurangnya kontent yang relevan pada halaman atau kurangnya tautan berkualitas dari situs web lain yang mengarah ke situs anda . 


Praktik Terbaik untuk membuat judul
Berikut ini beberapa praktik terbaik yang harus anda ikuti untuk membuat judul halaman :
  • ·  Setiap halaman harus memiliki judul yang unik
  • ·  Jika praktis , cobalah untuk memasukan frasa kata kunci utama anda di setiap judul halaman .
  • ·  Mulailah judul halaman rumah anda dengan frasa kata kunci utama anda , di ikuti oleh frasa kata kunci sekunder terbaik anda
  • ·  Gunakan variasi yang lebih spesifik untuk frasa kata kunci utama anda pada halaman produk     layanan , atau konten spesifik anda
  • ·  Jika anda harus memasukan nama perusahaan anda , letakan di akhir judul
  • · Gunakan formulir terbaik , jamak , atau tunggal untuk kata kunci anda berdasarkan apa yang    dikatakan pencarian kata yang lebih sering dicari
  • ·  Jangan berlebihan – jangan ulangi kata kunci anda lebih dari 2 hingga 3 kali dalam judul
  • ·Pastikan tag <judul> adalah element pertama bagian   < head> halaman anda – ini memudahkan googleuntuk menemukan halaman
 

Senin, 12 Agustus 2019

Belajar SEO - Optimalisasi MetaTags

Ada 2 Tag Meta yang penting : 

  • Tag Deskripsi Meta
  • Tag Kata Kunci Meta

Beberapa mesin pencari mungkin menampilkan deskripsi meta sebagai bagian dari hasil pencarian , tetapi tag kata kunci meta tag tidak boleh muncul di hasil pencarian .


Konsesus umum di antara ahli SEO adalah bahwa metatag sudah mati , meskipun begitu banyak dari pakar yang sama terus menggunakan metatags di situs mereka sendiri .


Untuk Google , menambahkan tag meta deskripsi tidak menghasilkan peningkatan pada halaman hasil mesin pencari ( SERP ) , tetapi deskripsi tersebut dapat digunakan untuk daftar SERP anda di Google .


Yahoo mengatakan , mereka menggunakan kata kunci meta tags ketika peringkat halaman . Oleh karena itu masuk akan untuk menambahkan satu untuk Yahoo ! dan mesin pencari kecil lainnya yang masih di gunakan . 



Seperti apa bentuk Metagas 
You Can add the following in the head section of the web page : 
< meta name = "keywords" content = "Keyword1 Keyword2 Keyphrase1 etc about 30 to 41 unique words "> 
<Meta name = "description" content " An Accurate , keyword-rich description about 150 characters 
Meta Deskripsi Tag Tip
 Kiat penting untuk Tag Deskripsi meta yang baik : 

Gunakan kata kunci dalam tag deskripsi meta anda

  • Cobalah untuk tidak mengulangi kata - kata terlalu sering , tetapi cobalah untuk menggunakan beberapa sintaksis kata kunci anda seharusnya tidak lebih dari 150 karakter dalam meta tags deskripsi satu halaman web 
  • Gunakan tag deskripsi meta yang berbeda untuk setiap halaman , karena setiap halaman berbeda dan memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan jika anda menempatkan judul dan deskrispsi yang baik

Tips Tags meta keyword 

Silakan merujuk ke bab sebelumnya untuk mengidentifikasi kata kunci yang baik . Gunakan tips berikut untuk menyiapkan tag kata kunci meta yang baik : 
  • Gunakan sinonim 
  • Gunakan kata kunci unik
  • Tidak perlu mengulangi frasa yang diberikan 
  • Anda dapat mengulangi kata berapapun jumlah waktunya , asalkan setiap kali itu merupakan bagian dari frasa yang berbeda 
Tag Meta Robot 
Meta Tag penting yang mungkin anda perlukan adalah metatag robot yang terlihat seperti ini : 

< Meta name = " robots" content ="noindex,nofollow"> 
Dengan menggunakan meta tags di atas , anda dapat memberi tahu laba - laba , atau robot bahwa anda tidak ingin sebagian halaman anda di indeks , atau bahwa anda tidak ingin tautan anda di ikuti 
  

Kamis, 01 Agustus 2019

Belajar SEO - Kata Kunci yang di optimalkan

Belajar SEO - Kata Kunci yang di optimalkan



Kata kunci adalah istilah yang digunakan untuk mencocokan dengan permintaan yang dimasukan seseorang ke mesin pencari untuk menemukan informasi spesifik. Kebanyakan orang memasukan frasa pencarian yang terdiri dari dua hingga lima kata . Frasa tersebut dapat di sebut frasa pencarian , frasa kata kunci , frasa kueri , atau hanya kata kunci . Frasa kata kunci yang baik adalah spesifik dan deskriptif

Konsep berikut yang terkait dengan kata kunci membantu mengoptimalkan kata kunci di halaman web

Frekuensi kata kunci

Ini dihitung sebagai seberapa sering suatu kata kunci muncul di judul situs web atau deskripsi . Anda tidak ingin dengan frekuensi namun karena pada beberapa mesin jika anda mengulangi kata kunci terlalu sering , anda akan dikenakan sanksi karena "spam" atau isian kata kunci . Secara umum , ulangi kata kunci dalam dokumen sebanyak yang anda bisa lolos , dan hingga 3 - 7 kali dalam daftar metatag Anda




Bobot Kata Kunci

Ini merujuk pada jumlah kata kunci yang merujuk di halaman web anda dibandingkan dengan jumlah kata total yang muncul pada halaman yang sama . Beberapa mesin pencari mempertimbangkan hal ini sambil menentukan peringkat situs web anda untuk pencarian kata kunci tertentu


Salah satu teknik yang sering bekerja dengan baik adalah membuat beberapa halaman yang lebih kecil , umumnya hanya sepanjang 1 paragraf yang menekankan kata kunci tertentu . Dengan menjaga agar jumlah keseluruhan kata menjadi minimum , anda dapat meningkatkan " bobot katra kunci yang anda tekankan .


Kedekatan Kata Kunci

Itu mengacu pada penempatan kata kunci pada halaman web dalam kaitannya dengan satu sama lain atau dalam beberapa kasus dalam kaitannya dengan kata - kata lain dengan makna yang sama sebagai kata kunci yang diperlukan . Untuk mesin pencari yang menilai kecocokan kata kunci , frasa pinjaman rumah yang terhubung akan mengungguli kutipan yang menyebutkan pinjaman hipotek rumah dengan asumsi bahwa anda hanya mencari frasa " Pinjaman rumah " .

Tempat terbaik untuk menaruh Kata Kunci 

Tempat terbaik untuk menaruh kata kunci , Berikut adalah daftar tempat dimana anda harus mencoba menggunakan kata kunci utama anda : 

  • Keyword in the <tittle> tag (s)
  • Keyword in the <meta name ="description">
  • Keyword in the <Meta name = "Keyword">
  • Keyword in <h1> or other headline tags 
  • Keyword in the < a href "http://yourcompany.com">keywordds</a> link tags 
  • Keyword in the body copy 
  • Keyword in alt tags 
  • Keyword in <!- insert coments here > comment tags 
  • Keyword in the url or website address

Menemukan kata kunci 

Ada banyak cara yang berbeda untuk menemukan kata kunci untuk situs web anda . Beberapa gagasan kata kunci yang bagus adalah : 

  1. Kata - kata potensial , orang akan gunakan untuk menemukan produk atau layanan anda 
  2. Masalah yang mungkin di pecahkan oleh pengguna pelanggan anda dengan prodyuk atau layanan anda 
  3. Tag kata kunci di situs web pesaing , salinan yang terlihat di situ web pesaing 
  4. Saran pencarian terkait di mesin pencari teratas
  5. Menggunakan alat online seperti Google Keyword Tools 
  6. Dengan menganalisa situs web anda dengan hati hati dan menemukan kata kunci yang tepat , tugas ini dapat dilakukan oleh copywriter ahli SEO 
  7. perhatikan untuk membiasakan diri dengan kata kunci anda - terutama untuk apa yang google anggap cocok dengan kata itu , ketika mengoptimalkan halaman dari waktu ke waktu 
  8. Anda dapat melakukan braindstorming untuk mengidentifikasi katakunci yang tepat untuk situs anda

Apa itu Word Stemming 

Googgle menggunakan fitur yang disebut Word Stemming yang memungkinkan semua bentuk kata tunggal , jamak , bentuk kata kerja dan kata yang sama untuk dikembalikan untuk permintaan pencarian yang diberikan 
Jadi jika seseorang mengetik " Denah rumah " maka tidak hanya halaman yang di optimalkan untuk frasa itu , tetapi halaman yang berisi semua variasi frasa itu , tetapi halaman yang berisi semua variasi frasa itu di kembalikan . Misalnya denah rumah , perencanaan rumah , perencana rumah .
Semoga anda memiliki pemahaman tentang kata kunci dan anda juga tahu bagaimana mengidentifikasi mereka dan dimana menggunakannnya . Bab Selanjutnya menjelaskan cara mengoptimalkan mete tag dengan hasil yang lebih baik .



Senin, 29 Juli 2019

Belajar SEO - Desain dan Layout

Desain dan tata letak situs WEB memeberikan kesan pertama tentang situs anda . Ada situs yang terlalu mewah dan peselancar internet biasa hanya mencapai situs tersebut dan keluar bahkan tanpa membuat satu klik

Mesin pencari sangat cerdas tetapi bagaimanapun , mereka adalah perangkat lunak , bukan manusia yang dapat membaca kontent yang mereka minati . Jika anda membuat situs anda terlalu rumit , mesin pencari tidak akan dapat memposting konten situs anda dengan benar dan akhirnya pengindeksian tidak akan efisien , yang mengahasilkan peringkat rendah . 

Konten Halaman Aktual harus memiliki kepadatan kata kunci sekitar 10 % dan harus berbobot     sekitar 200 kata , tetapi ada banyak pendapat tentang ini karena ada pakar SEO . Ada yang bilang , kepadatan kata kunci harus 5 % , dan ada yang bilang harus 20 % , Anda bisa menggunakan 10 % yang cukup bagus .

Berikut adalah beberapa pedoman yang harus anda ingat saat mendesain halaman web :
  • Anda harus memiliki lebih banyak konten teks daripada Elemen HTML
  • Tanpa Bingkai . Mereka adalah musuh pencarian , dan mesin pencari adalah musuh bingkai
  • Tidak ada Javascript , jika anda memerlukan Javascript , panggil itu dari file external daripada membuang kode dalam file html . Manu naik turun Javascript mencegah laba - laba , menggelegar di luar beranda anda .Jika Anda menggunakannya , pastikan untuk menyertakan tautan teks di bagian bawah halaman .
  • Jangan letakan apapun di halaman topik yang tidak pas
    Tidak ada directory yang tidak perlu . Simpan File anda sedeakt mungkin dengan Root
    Tidak ada barang mewah ( Flash , Splash , Gif Animasi , Rolovers , dll ) kecuali benar benar diperlukan .

Kamis, 25 Juli 2019

Belajar SEO - Nama File yang paling relevan untuk daftar pencarian

Salah satu metode paling sederhana untuk meningkatkan optimalisasi mesin pencarian anda untuk melihat cara penamaan file anda . Sebelum menulis tutorial ini , kami melakukan banyak penelitian pada nama file yang banyak menemukan bahwa mesin pencari google menjadikan sebuah hal penting untuk nama sebuah file . Anda harus memikirkan apa yang ingin anda masukan ke halaman web anda dan kemudian berikan berikan nama file yang relevan untuk halaman ini .
Coba saja berikan kata kunci apa saja dimesin pencari google dan anda akan menemukan file yang disorot dengan kata kunci yang anda berikan . Ini membuktikan bahwa nama file anda harus memiliki kata kunci yang sesuai

Style nama File  

  • Nama File sebaiknya pendek dan deskriptif itu selalu baik untuk menggunakan kata kunci yang sama dalam nama file maupun di halaman tittle
  • Jangan Menggunakan nama File seperti service.htm atau job.htm karena bersifak generik .
    Gunakan nama layanan aktual dalam nama file anda seperti komputer memperbaiki.htm 
  • Jangan gunakan lebih dari 3-4 kata 
  • Pisahkan kata kunci dengan tanda hubung daripada garis bawah 
  • Cobalah gunakan 2 kata kunci jika memungkinkan 

 Contoh Nama File


Di Bawa ini tercantum beberapa nama file yang ideal dari sudut pandang pengguna dan juga SEO

slazenger-brand-balls.html
wimbledon-brand-balls.html
wilson-brand-balls.html
seo-relevant-filename as seo relevantfile name(good)

Nama file dengan pilihan underscore bukan pilihan yang baik
seo_relevant_filename as seo relevanname(not good)

Ekstensi File


Anda harus memperhatikan bahwa .html, .htm, .php dan ekstensi lainya tidak melakukan apa - apa bagi pengunjung anda , dan mereka hanyalah sarana untuk memuat sebagian pekerjaan menkonvigurasi server web anda dengan benar ke pengujung . Akibatnya anda meminta pengunjung situs anda untuk memberitahu server web anda bagaimana membuat halaman , bukan yang mana .

Banyak Web Master berpikir itu ide yang baik untuk menggunakan nama file tanpa menggunakan ekstensi . Mungkin akan membantu anda tetapi tidak banyak .

URL-Sub Directory Name

Dari sudut pandang SEO , Nama Sub-direktory URL tidak terlalu penting . Anda dapat mencoba memberikan kata kunci apapun dalam pencarian apapun , anda tidak akan menemukan nama sub-direktori yang cocok dengan kata kunci anda . Namun dari sudut pandang pengguna , anda harus menyimpan nama sub-direktori yang disingkat . 


Kesimpulan

Ingatlah hal - hal berikut ini sebelum memberikan nama file anda : 

  • Buat nama File halaman web singkat , deskriptif , sederhana , dan relevan dengan konten halaman 
  • Cobalah untuk menggunakan maksimal 3-4 kata kunci dalam nama file anda , dan kata kunci ini akan muncul di halaman web anda sebagai judul juga 
  • Pisahkan semua kata kunci dengan tanda penghubung dari pada dengan garis bawah 
  • Simpan nama Sub-direktori anda sesingkat mungkin 
  • Batasi ukuran file menjadi kurang dari 110 kb karena google memotong hampir semua hal tersebut di atas 




Selasa, 09 Juli 2019

Belajar SEO - Website Domain cara untuk menentukan Domain SItus WEB

Ketika anda berpikir untuk melakukan bisnis melalui internet , hal pertama yang anda pikirkan adalah domain situs Web Anda, anda harus mempertimbangkan hal hal berikut ini : 

  • Siapa yang akan menjadi target audience anda  
  • Apakah yang ingin anda jual kepada mereka , apakah itu barang nyata atau hanya konten teks 
  • Apa yang akan anda buat ide bisnis anda unik atau berbeda dari apapun yang sudah tersedia di pasar ?
Banyak orang berpikir penting memiliki kata kunci dalam nama domain biasanya penting , tetapi biasanya dapat dilakukan sambil menjaga nama domain singkat , mudah dingat , dan bebas dari tanda hubung .Menggunakan kata kunci dalam nama domain anda memberi anda keunggulan kompetetif yang kuat atas pesaing anda . memiliki kata dalam nama domain anda dapat meningkatkan rasio klik tayang dalam daftar mesin pencarian dan iklan berbayar serta membuatnya lebih mudah untuk menggunakan kata kunci anda dalam mendapatkan kata kunci yang kaya deskriptif inbound link kunci anda 

Hindari membeli nama domain yang panjang dan membingungkan . Banyak orang memisahkan kata dalam nama domain mereka menggunakan tanda hubung . Di masa lalu , nama domain itu sendiri adalah faktor peringkat siginifikan tetapi sekarang mesin pencari telah maju dan itu bukan menjadi faktor yang signifikan lagi .

Simpan dua hingga tiga kata dalam nama domain anda yang akan mudah diingat melakukan pekerjaan branding dengan baik dengan membuat kata kata sendiri , beberapa contoh adalah Ebay , Yahoo , Expedia , Slashdot, Fark , Wikipedia , Google , dll , 

Anda harus dapat mengatakanya melalui telepon satu kali dan orang lain harus dapat mendapatkan apa yang anda jual 

Akhirnya , anda harus dapat menjawab pertanyaan berikut : 
  • Kenapa anda ingin membangun situs web anda
  • Apa yang harusnya orang beli dari situs anda dan bukan dari yang lain 
  • Siapa Target Audience anda dan apa yang ingin anda jual 
  • Daftarkan 5 hingga 10 Situs Web yang menurut anda luar biasa dan kenapa luar biasa
  • Buat 5 nama Domain berbeda buat setidaknya 1 yang lucu , kasih ke teman anda dan tanyakan mana yang berkesan , anda akan mendapatkan umpan balik yang jujur jika orang orang tidak mengenal anda dengan baik
  • Beli nama domain anda yang menarik , mudah diingat , dan relevan dengan bisnis anda

h diingat, dan relevan dengan bisnis Anda

 
 

Minggu, 07 Juli 2019

Belajar SEO - Tehnik dan Metode , Klasifikasi tehnik SEO

SEO - Taktik dan Metode 


Teknik SEO diklasifikasikan dalam 2 kategori besar : 

  1. White hat SEO - Teknik yang di rekomendasikan mesin pencari sebagai bagian dari desain yang bagus 
  2. Black Hat SEO - Teknik yang tidak disetujui oleh mesin pencari dan upaya untuk meminimalkan efek dari teknik ini juga dikenal sebagai spamdexing

White Hat SEO 

Taktik SEO dianggap sebagai White Hat SEO apabila memiliki fitur sebagai berikut : 
  • Sesuai dengan pedoman mesin pencari
  • Tdak terlibat dalam penipuan 
  • Memastikan bahwa konten yang di index mesin pencari , dan kemudian peringkat , adalah konten yang sama yang akan dilihat pengguna .
  • Memastikan bahwa konten halaman web seharusnya dibuat untuk pengguna dan bukan hanya untuk mesin pencari 
  • Memastikan kualitas halaman web yang baik 
Selalu ikuti taktik White Hat SEO dan jangan mencoba membodohi pengunjung situs anda . Jujurlah dan Anda pasti akan mendapattkan sesuatu yang lebih .

Black Hat atau Spamdexing

Taktik SEO dianggap sebagai topi hitam atau spamdexing jika memiliki fitur sebagai berikut : 
  • Mencoba peningkatan peringkat yang tidak disetujui oelh mesin pencari , dan atau melibatkan penipuan 
  • Mengarahkan pengguna dari halaman yang dibuat untuk mesin pencari ke halaman yang lebih ramah 
  • Mengarahkan pengguna dari halaman yang berbeda dari halaman yang berbeda dari halaman di peringkat mesin pencari
  • Melayani satu versi halaman untuk spider / bot mesin pencari dan versi lain untuk pengunjung manusia . Ini di sebut menutupi taktik SEO 
  • Menggunakan teks tersembunyi atau tidak terlihat atau dengan warna latar belakang halaman , menggunakan ukuran font kecil atau menyembunyikannya didalam kode HTML seperti bagian "tanpa bingkai "
  • Mengulangi kata kunci dalam meta tag, dan menggunakan kata kunci yang tidak terkait dengan konten situs web , ini disebut isian tag meta 
  • Membuat halaman web berkualitas rendah yang mengandung sangat sedikit konten tetapi diisi dengan kata kunci dan frasa yang sangat mirip , halaman ini disebut doorway atau gateway page 
  • Mirror situs web dengan hosting beberapa situs web , semua dengan kontent yang serupa secara konseptual tetapi menggunakan url yang berbeda
  • Membuat salinan palsu dari situs web populer yang menampilkan konten yang mirip dengan aslinya ke perayap web , tetapi mengarahkan surfer web ke situs yang tidak terkait atau berbahaya , ini disebut pembajakan halaman
Selalu menjauh dari takti Blavk Hat di atas untuk meningkatkan peringkat situs anda . mesin pencari cukup pintar untuk mengidentifikasi semua properti di atas dari situs anda dan pada akhirnya anda tidak mendapatkan apa - apa .



TATALAKSANA PENYERAHAN PEMBERITAHUAN RENCANA KEDATANGAN SARANA PENGANGKUT, MANIFES KEDATANGAN SARANA PENGANGKUT DAN MANIFES KEBERANGKATAN SARANA PENGANGKUT

 PERATURAN MENTER! KEUANGAN REPUBLIK IN DONESIA NOMOR 158/PMK.04/2017 Point - point yang di catat . PERATURAN MENTERI KEUANGAN REPUBLIK INDO...